Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Barang-Barang Yang Wajib Dibawa di Masa New Normal

3 comments
Memasuki era New Normal, PSBB mulai dilonggarkan sehingga beberapa sektor mulai kembali berkegiatan, pegawai dan pekerja mulai beraktivitas seperti biasa. Maka agar tetap bisa beraktivitas dengan aman, ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Ada beberapa barang-barang penting yang harus disiapkan dan dibawa saat beraktivitas di luar rumah, apa saja barang-barang yang wajib dibawa saat berkegiatan di luar rumah ??? 
Check this out !!! 👇👇👇

Masker
Gunakan Masker
dkr blog : Gunakan Masker
Masker menjadi barang wajib yang digunakan dimanapun dan kapanpun saat berada di luar rumah, tetapi selain yang dipakai sebaiknya selalu membawa masker cadangan. Masker harus diganti setiap 3-4 jam karena fungsi filternya akan menurun setelah itu. Setelah digunakan beberapa jam masker biasanya akan mulai basah/lembab karena percikan ludah saat bicara atau karena terkena keringat.


Hand Sanitizer
Selalu Bawa Hand Sanitizer
dkr blog : Selalu Bawa Hand Sanitizer
Barang-barang disekitar kita bisa saja sudah terkontaminasi dengan virus corona, terutama yang sering dipegang oleh banyak orang, karena itu tangan perlu dibersihkan setelah memegang benda-benda yang digunakan secara massal. Hand sanitizer juga bisa digunakan untuk membersikan alat-alat yang akan kita pegang. 
Sarana mencuci tangan bisa saja tidak tersedia saat kita butuh oleh sebab itu hand sanitizer menjadi pengganti yang diandalkan dan mudah dibawa kemana-mana.


Jaket Pelindung Diri (JPD)
gunakan jaket pelindung diri
dkr blog : Gunakan Jaket Pelindung Diri
Jika teman-teman biasanya menggunakan transportasi umum untuk menuju tempat kerja atau ke tempat yang dituju maka sebaiknya menggunakan jaker pelindung diri yang terbuat dari bahan anti air seperti parasut sehingga bisa mengurangi paparan saat berada di tempat umum. Saat pulang ke rumahpun JPD bisa dilepas di luar rumah dan disemprot disinfektan atau langsung dicuci sehingga pakaian yang kita gunakan lebih aman untuk dibawa ke area dalam rumah. 


Tisu Basah
Selalu membawa tisu basah
dkr blog :Tisu Basah
Tisu basah sebagian ada yang mengandung antisptik atau alkohol sehingga bisa digunakan sebagai disinfektan untuk membersihkan meja kerja, atau barang-barang yang akan kita gunakan seperti mouse, keyboard, printer, dan alat tulis lainnya. 



Sajadah dan Mukena
sajadah dan mukena
dkr blog : Sajadah dan Mukena
Saat beribadah diluar rumah jangan lupa memakai mukena dan sajadah sendiri, karena lebih aman, dan mengurangi risiko terpapar COVID-19. Jadi jangan lupa memasukkan sajadah dan mukena ke dalam tas kerja biar bisa beribadah dengan tenang tanpa rasa was-was.



Bekal/Alat Makan 
membawa bekal sehat
dkr blog : Bekal Sehat
Membawa bekal sendiri, pasti akan lebih meyakinkan untuk kesehatan dan keamanannya, karena jika mengorder makan kita tidak tahu bagaimana proses memasak, siapa yang memasak, proses packing dan pengantaran, bisa saja terkontaminasi dari langkaian proses tersebut. Jika mau aman makanan yang diorder bisa dipanaskan kembali.


So.... jangan lupa persiapkan barang-barang yang diperlukan saat akan beraktivitas atau bekerja. Memang lebih banyak dari bawaan kita biasanya, tapi tidak apa yang penting bisa merasa nyaman dan aman.


#StaySafe 

#StayHealthy

#Stayathome

#IndonesiaBisa

Related Posts

3 comments

Post a Comment