Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Jalan-jalan Ke Siem Reap, Cambodia : Travel Around The World Jurnal 3

2 comments
jalan-jalan ke siem reap cambodia
Jalan-jalan Ke Siem Reap Cambodia
 
Hai teman-teman sekarang kita akan jalan jalan ke Cambodia....yeee !!!! 😃😊. Cambodia merupakan negara yang terletak di Asia Tenggara. Negara yang berbatasan dengan Thailand ini berbentuk monarki konstitusional. Jika kita ingin melakukan penerbangan dari Indonesia menuju Cambodia biasanya kita akan transit dulu di Thailand, karena belum ada penerbangan langsung dari Indonesia menuju Cambodia. Penerbangan dari Indonesia menuju Cambodia akan memakan waktu lebih kurang 5 jam. Jakarta menuju Thailand sekitar 4 jam dan dari Thailand menuju Cambodia sekitar 1 jam. 

Mayoritas penduduk Cambodia beragama Budha, oleh sebab itu budayanya sangat dipengaruhi oleh agama Budha Theravada. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya candi yang akan kita temui di Negara ini. Negara ini sangat banyak memiliki kemiripan dengan Thailand salah satunya transportasi yang bisa kita gunakan untuk berkeliling yaitu Tuk-Tuk. Buah-buahan dinegara inipun menggugah selera. Saat dihotel kita akan banyak disuguhi buah-buahan segar, yang paling nikmat adalah mangganya dengan biji yang sangat tipis 😋😋.


Di Siem Reap kita tidak akan kesulitan mendapatkan penginapan, karena sepanjang perjalanan kita akan meneui hotel di setiap sudut kotanya, bahkan setiap beberapa ratus meter kita akan melihat hotel di kiri kanan jalan. Hotel-hotel di kota ini memiliki gaya arsitektur tradisional moderen, dengan tidak meninggalkan ciri khas bangunan tradisional di Cambodia.




Salah satu objek wisata yang terkenal di Cambodia, khususnya Siem Reap adalah Angkor Wat. Angkor Wat merupakan gugusan candi yang sangat besar dan luas, oleh sebab itu bangunan ini dinobatkan sebagai monumen keagamaan yang terbesar di dunia. Bangunan ini berada disitus seluas 162,6 hektar. Angkor Wat sangat megah dikelilingi dengan halaman yang luas dan sungai melingkari situs ini. Candi ini masih digunakan untuk kegiatan keagamaan, karena kita akan menemui biksu-biksu muda yang sedang belajar di lingkungan Candi ini.
Angkor wat selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Sebelum kita memasuki area Angkor wat kita harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Di Angkor Wat ini nanti akan banyak kita temui tukang foto, mereka akan mengambilkan foto kita di spot-spot foto yang tepat. Spot foto yang terkenal di Angkor Wat adalah foto di dekat waduk di depan candi, disana akan terlihat candi dan bayangan candi di waduk, sehingga menambah keindahan foto, apalagi jika cuaca sedang cerah dan warna langit biru akan semakin mempercantik hasil jepretan. 




Jika berjalan-jalan di Cambodia jangan lupa untuk membeli buah tangan, disini sangat terkenal kerajinan tangan yang terbuat dari gading gajah, walaupun sebenarnya kegiatan ini mengganggu jumlah populasi gajah, selain itu oleh-oleh yang terkenal adalah selendang atau syal yang terbuat dari sutra. Pusat oleh-oleh ini bisa kita temui di pasar di seberang night market. Jika berbelanja di pasar ini kita harus gigih melakukan tawar menawar dengan penjual. Barang-barang yang kita beli akan mendapatkan diskon semakin banyak jika kita membeli dalam jumlah yang banyak. Jadi kita harus kompak dengan teman untuk membeli oleh-oleh. Buah Tangan yang bisa kita tenemui di pasar ini adalah kaos Cambodia dengan banyak pilihan gambar dan corak warna, selendang sutra, kain tenun, mainan kunci, magnet kulkas, tas dengan print ala Cambodia, dan masih banyak lagi pernak pernik lucu lainnya yang dijual di pasar ini.


Ayuk teman-teman sempatkan ke Cambodia.... Travel around the world !!! 😀
Salam Bahagia 😄 

Related Posts

2 comments

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment