Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Holiday In Malaysia : Travel Around The World Jurnal 1 Malaysia

1 comment
Traveling around the world itu impian saya. Yang awalnya saya pikir hanya akan menjadi impian. Tapi tenang, saya lumayan optimis dalam melihat hidup ini, walaupun otak saya berfikir saat itu belum bisa tetapi hati saya yakin suatu hari nanti saya akan mengirup udara dan menginjakkan kaki di berbagai negara di belahan dunia ini. Tahun 2010 merupakan tahun dimana saya membuat Paspor pertama kali, walaupun belum ada rencana untuk melakukan perjalanan keluar negeri, setidaknya saya memiliki Paspor. Sedari kecil saya selalu berfikir siapkan apa yang bisa disiapkan terlebih dahulu, sisanya Allah SWT akan membantu kita untuk tahap selanjutnya tentunya dengan usaha dan doa. Sama dengan teori konspirasi alam, dimana saat kita sangat menginginkan sesuatu maka alam semesta akan mendukung kita untuk mewujudkannya.

Januari 2013 pertama kali saya keluar negeri, waktu itu ada promo dari Airasia, negara yang pertama kali saya kunjungi adalah Malaysia. Saya bersama kakak dan 2 orang teman pergi tanpa menggunkanan tourgiude, tapi teman dari teman saya kebetulan bekerja di Malaysia, jadi untuk penginapan sudah ada yang membantu dan ikut mengantar saat berkunjung ke beberapa lokasi wisata. Berikut tempat wisata yang kita kunjungi :

1. Putra Jaya
 
Lokasi wisata pertama yang saya kunjungi adalah Putra Jaya
Putra Jaya merupakan Pusat Pemerintahan Malaysia, yang berlokasi di Selangor. Kompleks pemerintahan ini sengaja dibangun dengan indah, modern, dan futuristik. Selain gedung-gedung pemerintahan di kompleks ini juga terdapat danau buatan yang menjadi daya tarik untuk wisatawan. Dan juga ada masjid pink yang tidak kalah indah.
 
Gedung Perdana Menteri Malaysia
Gedung Perdana Menteri Malaysia
 
Putra Jaya
Putra jaya

2. Sunway City
 
Sunway City berada di Petaling Jaya, Kuala Lumpur. Sunway city merupakan kompleks wisata yang terdiri dari Sunway Pyramid Shopping Mall, Sunway Pyramid Hotel, dan arena bermain Sunway Lagoon. Sunway Pyramid Shopping Mall merupakan salah satu mall terbesar di Malaysia, dengan arsitektur bergaya mediterania ala-ala Mesir Kuno. Mall ini didesain dengan gaya Piramid dan Sphinx bisa dilihat jelas pada bagian atapnya serta mall ini di lengkapi ukiran dan warna cat keemasan pada bagian lobby utama yang semakin mencerminkan keindahan Mesir.

Sunway Pyramid Mall
Sunway Pyramid Mall
Sunway Lagoon merupakan wahana bermain yang berada disebelah Sunway Pyramid. Sunway Lagoon Theme Park ini dibuka dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Di taman bermain ini, terdiri dari Amusement Park, Water Park, Scream Park, Wild Life & Extreme Park.

Sunway Lagoon
Sunway Lagoon

3. Menara Kembar Petronas
 
Menara Kembar Petronas ini merupakan ikon Negara Malaysia. Dua menara ini dihubungkan oleh jembatan gantung yang terletak di lantai 41 dan 42 dengan ketinggian 170 meter dari permungkaan tanahDi dalam komplek Menara Kembar Petronas ini juga terdapat Taman KLCC serta pusat perbelanjaan Suria KLCC.

Menara Kembar Petronas
Menara Kembar Petronas
 
4. Bukit Bintang
 
Bukit Bintang merupakan Times Square ala New York di Malaysia, tempat yang terkenal akan kawasan hiburan dan pusat perbelanjaan yang tidak pernah sepi pengunjung. Beberapa mall yang dapat kita kunjungi di sini adalah Berjaya Times Square, Starhill Gallery, Pavilion Kuala Lumpur, Fahrenheit 88 serta masih banyak lagi.
 
Bukit Bintang
Bukit Bintang

5. Batu Cave
 
Batu Cave merupakan tempat suci bagi umat Hindu yang berlokasi di Kota Selangor. Batu Caves sendiri adalah gua batu kapur yang terdiri dari 3 gua utama dan beberapa gua kecil. Saat memasuki tempat ini, Anda akan disambut oleh patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter yang dilapisi emas.

Batu Cave
Batu Cave

6. Genting Highland
 
Genting Highland ini dijuluki The City of Entertainment karena kita akan menemui segela kebutuhan wisata, diantaranya theme park, pusat perbelanjaan, resort, dan kuliner. Di Genting Highland ini terdapat kereta gantung yang bisa dijadikan wahana adu nyali terutama buat yang takut akan ketinggian. Terdapat Snow World buat teman-teman yang ingin merasakan sensasi berada di musim dingin dengan salju.
 
Directory Genting Highland
Directory Genting Highland


Snow World
Snow World
 
7. Malaka
 
Malaka dikanal dengan kota tuanya Malaysia, karena masih banyak berdiri bangunan kuno bekas penjajahan. Deratan bangunan tua ini dijadikan objek wisata. Kita bisa menyewa becak untuk mengelilingi kota tua ini. biasanya becak yang kita naiki akan memutar lagu untuk menemani pengunjung disepanjang perjalanan. Di kompleks kota tua ini juga ada sungai yang mengitarinya, dikenal dengan nama Malaka River Cruise. Sungai ini merupakan salah satu daya tarik wisata yang paling dicari oleh pengunjung. Saat Kita mengitari sungai, kita akan melewati jembatan, bangunan yang dicat warna-warni dan dipenuhi oleh gambar mural serta toko-toko kuno
Malaka River Cruise
Malaka River Cruise
 
Ini adalah beberapa objek wisata yang wajib dikunjungi selama di Malaysia
Selamat berwisata
Selamat menikmati artikel Travel Around The World Jurnal 1 Goes To Malaysia

Related Posts

1 comment

Post a Comment