Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Review Jujur : Avoskin Hydrating Treatment Essence

Post a Comment
Review Jujur : Avoskin Hydrating Treatment Essence
dkr blog : Avoskin Hysrating Treatment Essence

 

Hallo teman-teman kali ini kita akan kembali mereview produk skincare, tetapi yang berbeda kali ini kita akan mereview produk lokal yaitu Avoskin. Beberapa waktu belakangan ini memang produk lokal sudah mulai menampakkan taringnya dengan banyaknya mengeluarkan varian makeup dan skincare. Kualitasnya juga sangat mumpuni dengan harga yang lebih terjangkau. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh Avoskin adalah hydrating treatment essence.

AVOSKIN

Avoskin merupakan brand Indonesia yang berkomitmen untuk menghadirkan produk skincare dengan bahan-bahan terbaik dari alam yang diolah dengan menggunakan teknologi yang canggih. Avoskin dengan tagline Love Avoskin, Love Earth selain memberikan produk terbaik untuk manusia juga memperhatikan kelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan bahan-bahan yang merusak alam seperti plastik. Selain itu Avoskin cruelty free dengan tidak melakukan animal testing.

KEMASAN

Kemasan luar produk ini menggunakan dus berwarna putih yang dihiasi gambar 3 batang daun Centella Asiatica dan beberapa informasi produk, sederhana tetapi elegan. Bagian atas kemasan luar disegel dengan stiker hologram yang menyatakan keaslian produk dan menandakan produk masih baru dan belum pernah dibuka sebelumnya. Bagian depan terdapat nama brand, jenis produk, ukuran isi produk yaitu 100 ml. Bagian samping kemasan terdapat klaim manfaat dari penggunaan produk, kandungan dan cara penggunaan.

Kemasan produk sendiri terbuat dari botol kaca berwarna hijau transparan dengan tutup botol bening yang terbuat dari bahan akrilik. Kemasan produk ini berbentu spray, sehingga memudahkan dalam penggunaan dan pengambilan produk serta tidak mudah tumpah. Informasi yang tertera di botol hanya brand dan jenis produk.

INGREDIENTS 

Kandungan utama produk ini adalah 5% Niacinamide dan Centella Asiatica, dua bahan ini adalah yang paling populer karena ampuh dalam mengatasi masalah kulit wajah.  Selain dua kandungan utama produk ini juga ada Water, Alcohol, Glycerin, Butylene Glycol, Penoxyethanol Papermint oil, dan bahan lainnya.

KLAIM PRODUK 

Avoskin Hydrating Treatment Essence ini diklaim multi fungsi dan multi manfaat. Selain berfungsi sebagai essence produk ini juga digunakan sebagai hydrating toner, facemist dan setting spray. Selain berfungsi ganda essence ini juga mengklaim mampu untuk memberikan beberapa manfaat diantaranya sebagai berikut :

  1. Menjaga Kelembapan Kulit
  2. Mencerahkan Warna Kulit
  3. Menjaga Kesegaran Kulit
  4. Mengurangi Kemerahan Pada Kulit Akibat Paparan Sinar Matahari
  5. Membuat Makeup Lebih Tahan Lama

WARNA TEKSTUR DAN AROMA

Untuk ukuran essence, produk ini sedikit berbeda karena bertekstur sangat cair seperti air mungkin lebih mirip toner. Tetapi ketika kita pegang dan rasakan ada sensasi kandungan oilnya. Mungkin inilah kenapa disebut micro essence karena berfungsi seperti essence tetapi tesktur lebih mirip toner, walaupun produk ini juga bisa digunakan sebagai hydrating toner. Essence inipun berwarna bening seperti air. Aromanya seperti papermint atau lebih tepatnya seperti obat mag dan obat batuk, tetapi baunya tidak terlalu mengganggu saat digunakan.

CARA PENGGUNAAN

Ada beberapa cara dalam mengaplikasian Avoskin Hydrating Treatment Essence, tergantung dengan tujuan penggunaan. 

  1. Jika ditujukan sebagai essence maka penggunaan produk bisa dengan cara menyemprotkan produk secara merata ke area wajah kemudian biarkan hingga meresap atau dengan ditepuk tepuk hingga produk menyerap dengan baik ke kulit wajah. 
  2. Jika difungsikan untuk toner maka penggunaannya bisa menggunakan kapas dimana produk di spraykan ke kapas hingga lembab kemudian diusapkan secara lembut ke seluruh area wajah.
  3. Jika ditujukan sebagai facemist cukup disemprotkan ke wajah secara langsung ketika wajah terasa kering sehingga essence ini akan mampu memberika kesegaran dan melembabkan
  4. Jika digunakan sebagai setting spray maka semprotkan ke wajah setelah penggunaan makeup, agar makeup lebih tahan lama.

HARGA 

Harga Avoskin Hydrating Treatment Essence sekitar Rp.99.000-120.000,-. Produk ini banyak dijual di pasaran jadi mudah ditemukan di beauty store offline maupun online.

REVIEW

Banyak yang menjadikan Avoskin Hydrating Treatment Essence ini sebagai holly grailnya mereka karena fungsi ganda dan manfaat yang diberikan. Tidak sepenuhnya salah karena memang selain berfungsi sebagai essence juga bisa digunakan sebagai toner. Jika digunakan sebagai toner Avoskin ini terbukti ampuh mengangkat sisa-sisa kotoran dan kulit mati di wajah terbukti dari kotoran yang masih menempel pada kapas yang digunakan. Padahal produk ini dipakai setelah menggunakan facial foam dan toner. 

Ketika digunakan sebagai facemist sangat menyegarkan dan melembabkan wajah. Ketika digunakan sebagai setting spray juga lumayan membuat dandanan tahan lama.

Dilihat dari kemasan produk ukuran  100ml dengan harga sekitar 100.000 sangat menguntungkan karena lebih hemat. Mendapatkan produk yang lumayan banyak dengan harga yang lumayan terjangkau. 

Mengingat Avoskin hanya mengeluarkan satu ukuran produk yang lumayan besar sehingga cukup memakan tempat saat dibawa-bawa, jadi kurang travel friendly. sebaiknya ada beberapa variasi pilihan ukuran kemasan sehingga customer bisa menentukan pilihan.

Jika dinilai dari klaimnya yang mampu melembabkan dan menyegarkan kulit memang benar tetapi efek yang ditimbulkan tidak berlangsung lama oleh sebab itu mungkin harus di semprotkan secara priodik. Untuk fungsi mencerahkan kulit tidak terlalu kentara terlihat. Untuk fungsi anti peradangan atau mengurangi kemerahan saat digunakan memang mampu mengurangi (tetapi tidak menghilangkan) efek kemerahan pada wajah baik akibat sinar matahari maupun peradangan akibat jerawat. 

KESIMPULAN

Produk ini sangat worthed  untuk dibeli karena multi fungsi dan multi manfaat dengan harga yang lumayan terjangkau. 


Selamat Mencoba 👌


Related Posts

Post a Comment