Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Review Jujur : COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Post a Comment
Review Jujur : COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence
dkr blog : COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Hallo Guyss...kali ini kita kembali mereview produk skincare dari Korea yaitu COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Korea memang tidak habis-habisnya meluncurkan berbagai varian kecantikan mulai dari makeup, skincare, maupun fashion. Hampir semua keluaran K-beauty ini banyak digandrungi terutama untuk masyarakat Asia. Terkhusus untuk makeup dan skincare, Korea mengusung konsep kecantikan alami yang lebih natural tentunya ini menjadi pilihan oleh banyak beauty enthusiast khususnya di wilayah Asia. Selain itu kecenderungan memiliki tipe atau jenis kulit yang sama membuat produk-produk skincare Korea terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit wajah orang Asia. 

Penggunaan essence pada awalnya masih belum populer di masyarakat, bahkan banyak yang tidak mengetahui apa itu essence dan manfaatnya. Tetapi sejak populernya 10 Step Korean Skincare, masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya memasukkan essence di rangkaian skincare yang digunakan. 

Essence merupakan salah satu rangkaian skincare yang ditujukan untuk mempersiapkan kulit menerima rangkaian skincare yang digunakan berikutnya sehingga penyerapannya lebih optimal. Essence sebenarnya mirip dengan serum dengan kandungan yang lebih ringan. Salah satu essence yang banyak digemari adalah Advanced Snail 96 Mucin Power Essence keluaran brand Korea COSRX.  Ingin tahu lebih banyak tentang produk ini? 

Lets jump to the review !!

COSRX

COSRX merupakan brand skincare asal Korea. Pada umumnya produk-produk yang diluncurkan oleh COSRX dikhususkan untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat, kusam, blackhead dan whitehead. COSRX berkomitmen selalu menggunakan bahan-bahan alami untuk kandungan produk-produk yang dikeluarkannya. Oleh sebab itu produk COSRX banyak digemari tidak hanya di Korsel tetapi juga negara-negara Asia lainnya bahkan Eropa dan Amerika.

KEMASAN

Kemasan luar essence ini menggunakan kotak atau dus berwarna putih dengan sedikit kombinasi warna hitam dan kuning untuk menghighlight informasi nama brand, jenis produk, kandungan utama dan manfaat produk. Di sisi yang sama terdapat informasi ukuran isi produk yaitu 100ml. Di sisi lainnya terdapat informasi cara penggunaan, kandungan dan nama perusahaan.  

Kemasan produk terbuat dari botol plastik tebal berwarna bening dengan sedikit aksen warna hitam dan kuning dengan tutup botol terbuat dari bahan akrilik tranparan. Botol berjenis pump sehingga memudahkan dalam mengeluarkan isi produk, aman dan lebih hemat karena meminimalisis produk tumpah atau keluar secara berlebihan. Informasi yang tertera dibotolnya sama halnya dengan kemasan luar tetapi dibuat lebih ringkas dan simple.

INGREDIENTS

Kandungan utama dari Snail 96 Mucin Power Essence ini sesuai dengan yang tertera pada jenis produk yaitu 96% snail secretion filtrate (Mucin). Yap... bahan utama dari essence ini adalah lendir siput, yang sejak jaman dahulu terkenal ampuh untuk mengatasi peradangan dan memberikan kelembapan. Kandungan lain dari essence ini adalah Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol.

KLAIM PRODUK

Klaim dari essence keluaran COSRX ini adalah mampu mempertahankan kelembapan pada kulit wajah serta menjaga kulit tetap sehat dan lembut. Produk ini dinyatakan aman untuk semua jenis kulit karena memang mengandung bahan-bahan alami, sehingga potensi menimbulkan efek samping lebih kecil.

WARNA TEKSTUR DAN AROMA

Melihat fisik dari essence ini sedikit berbeda dari essence lain yang cenderung lebih cair karena produk ini bertekstur kental seperi serum dan lengket seperti lendir siput. Berwarna bening dan sekilas tidak beraroma tetapi kalau dicium lebih baik akan terhirup sedikit aroma wangi yang lembut.

CARA PENGGUNAAN

Essence digunakan setelah membersihkan wajah dan penggunaan toner. Ambil produk sekitar 2 pump kemudian aplikasikan ke seluruh area wajah dan tepuk tepuk ringan agar produk menyerap dengan baik. Setelah produk meresap maka wajah siap menerima rangkaian skincare yang lain yaitu serum, pelembab, dan sunblock/sunscreen.

HARGA 

Harga satu botol Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ukuran 100ml ini berkisar 180.000-220.000 tergantung tempat pembelian. Teman-teman bisa membeli di offline store seperti Watson, Guardian, Sociolla atau di online shop. Produk ini cukup mudah dicari karena di Indonesia lumayan banyak peminatnya. 

REVIEW

  • Dinilai dari kemasan sederhana tetapi elegan. Sangat aman dibawa-bawa karena botol berjenis pump jadi tidak mudah tumpah. Dengan jenis botol ini juga akan lebih hemat karena kita bisa mengatur pengambilan produk sehingga tidak banyak produk yang terbuang. 
  • Botol produk yang berukuran 100ml sebenarnya kurang travel friendly karena terlalu besar dan memakan tempat. Sebaiknya ada beberapa varian ukuran botol sehingga ada pilihan bagi pembeli, jadi tidak perlu memindahkan ke botol yang lain sehingga lebih steril dan aman. Sebenarnya COSRX mengeluarkan produk travel size tetapi dalam bentuk paket skincare starter kit, tidak ada yang dijual satuan.
  • Walaupun bertektur kental seperti lendir siput tetapi essence ini ringan dan mudah menyerap tanpa ada kesan lengketnya. 
  • Seperti yang di klaim, produk ini memang membantu melembabkan wajah. Tetapi jika kita nilai secara sendiri dimana mampu untuk menyehatkan dan melembutkan kulit wajah mungkin tidak akan terlihat menghasilkan manfaat secara optimal, sesuai dengan yang di klaim. Fungsi essence adalah mempersiapkan wajah untuk rangkaian skincare setelahnya agar hasilnya lebih optimal. Jika diikuti dengan rangkaian skincare lain yang pas maka baru akan menghasilkan manfaat sesuai yang diklaim atau diinginkan.
  • Dilihat dari harga memang lumayan mahal jika dibandingkan dengan produk lokal tetapi dengan produk ukuran 100ml yang bisa digunakan 2-3 bulan maka ini worthed.

KESIMPULAN 

Essence ini sangat cocok dan rekomended untuk semua jenis kulit, jika digunakan untuk kulit kering maka akan mampu untuk melembabkan. Jika digunakan untuk kulit berminyak, essence ini tidak menjadikan kulit tambah berminyak tetapi membantu mengontrol minyak berlebih. 

Jangan hanya menggunakan essence sebagai skincare tunggal tetapi gunakanlah sebagai bagian dari rangkaian skincare untuk hasil yang optimal.

So tunggu apalagi, grab it fast !!!

Selamat Mencoba !! 👌👌


 

Related Posts

Post a Comment