Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Travel Hack : Jalan-Jalan Seru Ke Luar Negeri Tanpa Tour Guide

1 comment
dkr blog : Travel Hack : Jalan-Jalan Seru Ke Luar Negeri Tanpa Tour Guide
Hai Guys...apa kabar??? 
semoga semuanya sehat, dan S.E.M.A.N.G.A.T!!!! kali ini kita akan bercerita dan berbagi tips bagaimana cara menikmati jalan-jalan seru keluar negeri tanpa tour guide.

Kalau kita bicara soal traveling atau jalan-jalan, sepertinya beberapa tahun terakhir, hal ini menjadi budaya di negara kita ini. Setiap liburan sekolah bahkan weekend pun semua berbondong-bondong menyerbu tempat wisata baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Memang akan rugi rasanya jika kita tidak mengunjungi dan menikmati berbagai keindahan dan pesona yang Allah S.W.T telah ciptakan. Di berbagai pelosok dunia begitu banyak keunikan, keindahan, kearifan dan pelajaran yang bisa kita ambil dan nikmati.

Nah bagi teman-teman yang baru akan memulai untuk traveling yang biasanya liburan hanya diam di rumah, tiduran atau sekedar menonton TV dan membaca buku inilah saatnya untuk menikmati dunia. Jangan takut jangan khawatir ayo mulai dengan memersiapkan segala sesuatunya.

Bagi kamu-kamu yang sudah punya penghasilan sendiri atau yang masih sekolah sudah memiliki tabungan yang cukup untuk melakukan perjalanan keluar negeri....Ayo mulai perjalanan seru. Eh....pasti banyak pertanyaankan di kepala teman-teman...ya kan?? ini kali pertama akan keluar negeri, gimana ya nantinya disana?? 
apa yang harus dilakukan??? 
kalau dengan tour guide kayaknya kurang seru karna biasanya dibatasi, gak semua sesuai dengan yang kita inginkan. Jadi harus bagaimana??? 
Yap ini adalah pertanyaan yang sering muncul tapi tenang saja ada solusinya berikut tips yang harus teman-teman lakukan :

dkr blog : Travel Hack : Jalan-Jalan Seru Ke Luar Negeri Tanpa Tour Guide
  • Hitung Perkiraan Anggaran Yang Dibutuhkan
Bagi teman-teman yang masih memiliki budget terbatas, tapi sangat ingin jalan-jalan menghabiskan liburan di luar negeri maka kita harus pandai-pandai menghitung dan memperkirakan dengan uang yang ada kita bisa berpergian ke mana. Mulai browsing berapa harga tiket, penginapan, makan, dan alokasi anggaran untuk berkunjung ke objek wisata. 
Cerita dan pengalaman dari orang-orang yang sudah berkunjung juga bisa menjadi masukkan bagi kita jadi jangan lupa lihat testimoni dan cerita dari para blogger dan vlogger tentang perjalanan mereka. 
Jika teman-teman sudah menghitung dan mencocokkan keuangan teman-teman dengan negara tujuan maka kita sudah bisa lanjut ke step berikutnya. 
  • Pantengin Promo Tiket Pesawat
Yap... walau kita sudah memperkirakan harga tiket dengan tarif normal, kita bisa lebih berhemat dengan mencari tiket promo oleh sebab itu disarankan untuk persipan jauh-jauh hari dan jangan dadakan karena biasanya akan menghabiskan budget lebih mahal.  Biasanya tiket promo bisa kita dapatkan saat travel fair, ulang tahun maskapai, atau momen-momen tertentu jadi tajamkan mata dan telinga untuk lihat yang beginian 😁.
  • Cari Map Negara Tujuan
Biasanya negara-negara yang menjadi primadona untuk berwisata memiliki map sebagai petunjuk bagi para wisatwan untuk berkeliling di negara tujuan, teman-teman bisa pelajari ini. Tapi jika teman-teman kesulitan mendapatkan mapnya, teman-teman bisa pakai google map untuk membandingkan jarak antara lokasi yang ingin kita kunjungi ini akan sangat membantu kita dalam mempertimbangkan segala sesuatunya.
  • Tetapkan Tujuan Wisata Yang Ingin di Kunjungi
Setelah mengidentifikasi objek wisata apa saja yang ada di negara tujuan, bandingkan dengan jarak tempuh dan biaya yang perlu dikeluarkan setelah itu buat keputusan mana yang memungkinkan untuk dikunjungi. Setelah teman-teman putuskan, buat rencana perjalanan mana yang akan dikunjungi pada hari pertama dan selanjutnya.
  • Cari Penginapan Yang Strategis
Jika teman-teman sudah punya tujuan yang akan dikunjungi, maka carilah penginapan yang berada tidak jauh dengan lokasi yang akan dituju. Disarankan supaya teman-teman tidak menginap di hotel karena akan lebih mahal, carilah apartemen yang disewakan selain lebih murah, biasanya fasilitas lebih baik seperti ada dapur, mesin cuci yang nantinya akan memudahkan teman-teman.
  • Pelajari Transportasi Yang Akan Digunakan
Ini sangat penting untuk dipelajarai, karna jika teman-teman mengandalkan taksi atau yang sejenis akan sangat mahal biayanya. Pelajari moda transportasi yang ada di lokasi tujuan. Apa transportasi yang paling mudah, murah, dan nyaman untuk digunakan. Bagaimana cara kerjanya, apa perlu membeli kartu perjalanan dulu, membeli tiket, atau sejenisnya. Jika memungkinkan membeli tiket dari Indonesia maka sebaiknya disiapkan jadi saat sampai di negara tujuan kita bisa lebih tenang.
  • Bawa Cadangan Makanan
Orang Indonesia biasanya agak pilih-pilih soal makanan, atau jikapun menyukai makanan yang ada disana tetapi tetap saja butuh nasi agar tenaga tetap full. Maka jika teman-teman sangat tergantung dengan nasi maka bawalah penanak nasi yang kecil dan masukkan beras kedalamnya. Inilah salah satu kenapa kita sebaiknya menyewa aprtemen karena dilengkapi dengan dapur sehingga kita bisa memasak. Jika teman-teman malas dan budget terbatas membawa mie instan juga menjadi pilihan.
  • Catat Nomor-Nomor Penting 
Kita terkadang tidak tahu kemungkinan apa yang bisa terjadi, maka untuk jaga-jaga teman-teman bisa mencatat nomor kedutaan besar disana dan alamatnya jadi jika terjadi sesuatu kita bisa meminta bantuan. Jika punya teman atau orang yang dikenal bisa kita informasikan jika kita akan berkunjung. 
Yap itu adalah sedikit tips untuk teman-teman, semoga bermanfaat....Selamat Jalan-Jalan !!!!
Enjoyyy😎😎

Related Posts

1 comment

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment