Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Punti Kayu : Wisata Alam Kota Palembang

3 comments
Kota Palembang, memang tidak habis-habisnya menyuguhkan pesonanya kepada para wisatawan. Mulai dari wisata alam, religi, sejarah, dan tentunya wisata kuliner yang sangat terkenal yaitu pempek dan pindang patin. Di artikel sebelumnya sudah dibahas beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi di Palembang, jika teman-teman butuh rekomendasi wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Palembang bisa klik link berikut : OBJEK WISATA DI PALEMBANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Selain objek wisata yang dibahas di artikel sebelumnya, masih banyak destinasi wisata seru lainnya yang ada di Palembang salah satunya yang tidak boleh di tinggalkan adalah Taman Wisata Punti Kayu.
 
Taman Punti Kayu Palembang : DKR Blog

Taman wisata Punti Kayu merupakan tempat rekreasi yang lengkap. Mulai dari wisata alam yang nyaman untuk bersantai, arena bermain anak, outbond, kebun binatang mini, water park serta tersedia spot foto yang menarik berupa miniatur icon-icon berbagai negara di dunia bagi yang hobi foto atau selfie.

Ketika memasuki arena wisata Punti Kayu ini kita akan disambut oleh deretan Pohon Pinus yang rindang. Area ini sangat nyaman untuk dijadikan lokasi piknik dan bersantai. Tersedia beberapa tempat duduk dan gazebo untuk pengunjung agar bisa menikmati udara segar dan sejuk dibawah pepohonan Pinus. Pikniknya akan semakin seru jika teman-teman membawa tikar dan menggelarnya sambil makan-makan bersama keluarga tercinta. Bagi Teman-teman yang hobi berfoto spot ini sangat bagus untuk dijadikan lokasi photoshoot. Dengan latar pepohonan Pinus yang indah dan romantis lokasi ini sering dijadikan tempat untuk foto prewed.

Bagi yang suka selfie terdapat area yang menarik di dalam taman ini. Tersedia berbagai replika landmark dan icon yang terkenal dari berbagai negara di dunia. Ketika memasuki arena ini kita akan berasa keliling dunia dengan melihat Patung Liberty Amerika, Opera House Sydney, Menara Pisa Italy, Menara Eiffel Paris, Bigben London, Kincir Angin Belanda, dan beberapa icon dunia lainnya. Tidak hanya bisa di jadikan background foto, replika landmark ini juga dilengkapi dengan papan informasi yang memberikan penjelasan seputar gambaran icon landmark tersebut. Jadi selain menambah koleksi foto juga menambah pengetahuan pengunjung. 


Di sisi lain dari taman ini tersedia wahana bermain bagi anak-anak. Di wahana ini tersedia ayunan, bianglala dan komedi putar. Lokasi wahana bermain anak ini terletak dekat jembatan gantung. Untuk anak-anak yang ingin menguji adrenalinnya tersedia outbond.

Di taman ini kita bisa mengajarkan anak-anak perduli akan lingkungan, dan mengenalkan beberapa jenis flora dan fauna. Beberapa pohon dan tanaman yang ada dilabeli dengan nama tanaman tersebut sehingga orang tua bisa memperkenalkan berbagai jenis tumbuh-tumbuhan yang di tanam di area taman kepada anak-anak. Selain itu ada kebun binatang mini, untuk memperkenalkan anak-anak dengan beberapa jenis hewan. Bagi yang suka berenang tersedia juga water park, walaupun berukuran tidak terlalu besar tetapi cukup menyenangkan jika bermain air bersama dengan keluarga.

Untuk memasuki kawasan Taman Punti Kayu ini, pengunjung tidak perlu merogoh saku sampai dalam karena tiket masuk sangt terjangkau 
Untuk dewasa cukup membayar 10.000 dan anak-anak 5.000 saja tarif ini berlaku untuk weekdays sedangkan weekend dan hari libur nasional harga tiket masuk 12.500 untuk dewasa dan 5.000 untuk anak-anak. Selain bisa menikmati taman ini dengan berjalan kaki, teman-teman juga bisa berkeliling menggunakan kendaraan. Harga tiket masuk untuk mobil dikenakan biaya tambahan 12.000 sedangkan bagi penggunaka motor dikenakan biaya tambahan 6.000.
Ketika memasuki kawasan lainnya yang ada di taman ini kita juga akan dikenakan tarif tiket yang sama untuk masing-masing wahana.

Menarik bukan, jika teman-teman ingin berkunjung ke Taman Punti Kayu ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa mengginakan transportasi online. Lokasi taman berada tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah dijangkau. Taman ini beralamat di Jalan Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

SELAMAT BERLIBUR :)



Related Posts

3 comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete
  3. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment