Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Benteng Marlborough : Wisata Sejarah Di Kota Bengkulu

2 comments
Hai teman-teman ... saatnya kita mengunjungi salah satu kota di pulau Sumatera yang kaya akan cerita dan peninggalan bersejarah yaitu Kota Bengkulu 😀😃
Salah satu wisata sejarah yang ada di Bengkulu adalah Benteng Marlborough.

Benteng Marlborough : dkr blog
Benteng Marlborough merupakan benteng peninggalan penjajahan Inggris, terletak di Kota Bengkulu. Benteng ini dibangun diatas bukit buatan, sehingga posisi benteng lebih tinggi dibandingkan bangunan disekitarnya. Benteng di bangun menghadap ke Kota Bengkulu dan membelakangi Samudera Hindia. Posisi benteng yang strategis menyajikan pemandangan yang indah berupa hamparan Samudera jika dilihat dari atas benteng.

Benteng ini berdiri kokoh, menyimpan berjuta sejarah masa lalu, perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah. Saat memasuki benteng kita disambut oleh pintu kayu besar yang kuat dengan kerangka besi. Bangunan ini dahulunya difungsikan sebagai barak, kantor, dan penjara.

Memasuki halaman depan maka kita akan melihat jejeran meriam. Dilansir dari wikipedia terdapat 72 meriam didalam benteng ini. Menelusuri lebih dalam, ke dalam ruangan-ruangan di dalam benteng kita bisa melihat ruangan pameran, yang memamerkan berbagai benda peninggalan sejarah seperti koin, senjata, foto-foto dimasa lalu, catatan catatan penting, dan benda-benda sejarah lainnya. Setiap benda yang dipamerkan terdapat catatan informasi mengenai benda tersebut, jadi sangat berguna bagi adik-adik dan teman-teman yang hobi dengan sejarah untuk menambah pengetahuan.


Meriam Benteng Marlborough : dkr blog

Benteng ini sekarang menjadi cagar budaya dimana sejak tahun 1977 diserahkan ke Depdikbud. Selain menyimpan cerita sejarah, sekarang benteng ini menjadi objek wisata dengan keindahan arsitekturnya serta pemandangan alamnya. Banyak sekali wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing yang berkunjung ke benteng ini. Selain untuk melakukan wisata sejarah juga banyak wisatawan yang hanya sekedar mengabadikan foto untuk dipajang di media sosial. Bahkan tidak jarang ada yang melakukan foto prewed di benteng ini karena keindahan hasil fotonya.

Dipintu depan benteng ada yang menjual suvenir seputar bengkulu dan benteng, seperti gantungan kunci, kaos, magnet kulkas, gelang, dll. Jadi teman-teman yang ingin memberikan oleh-oleh untuk orang tersayang tidak perlu jauh-jauh.

Untuk akses ke Benteng Malborough ini tidaklah susah. Teman-teman bisa menggunakan transportasi online yang sudah banyak di Bengkulu. Ada dua jalur untuk menuju benteng. Bisa melewati jalan sepanjang Pantai Panjang atau lewat jalur depan.

Selamat Berwisata di Bengkulu !! 

Semoga dengan berkunjung ke museum-museum, bisa meningkatkan rasa nasionalisme kita dan rasa terima kasih kepada semua pahlawan, dan pejuang yang telah berkorban demi kita anak cucunya agar hidup merdeka, layak dan sejahtera.

Kita sebagai generasi penerus bangsa semoga bisa berterima kasih dengan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini dengan memberikan yang terbaik di bidang yang kita geluti masing-masing.

Saling membantu, saling menolong, menjaga kebersihan, menjaga alam dan berprestasi dibidang masing-masing.


SEMANGATTT !!!!

 


Related Posts

2 comments

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment