Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

ATASI JERAWAT DENGAN RANGKAIAN SKINCARE INI !!!

Post a Comment
Jerawat sering kali menjadi masalah terutama untuk remaja puteri dan dewasa muda karena dianggap mengganggu penampilan, membuat tidak percaya diri, insecure, bahkan ada yang merasa frustasi dan depresi karenanya. 

Mengatasi masalah kulit berjerawat mungkin tidak semudah membalik telapak tangan, perlu usaha rutin dan telaten di dalamnya. Apalagi setelah jerawat usai perlu upaya untuk mengatasi bekas-bekas jerawat antara lain hyperpigmentasi,  dan bopeng.

Yang pernah mengalami masalah kulit berjerawat pasti sudah hapal betul bagaimana repotnya mencari berbagai macam solusi untuk mengatasinya. Mulai dari berburu ke berbagai dokter kecantikan yang menurut orang-orang sangat memberikan hasil yang oke, ternyata saat kita coba tidak menunjukkan perbaikan apa pun, yang ada malah menguras kantong. Kalaupun ada yang berhasil membuat ketergantungan. Mencoba berbagai macam produk skincare yang di rekomendasikan oleh teman-teman, beauty vloger, artikel-artikel di majalah kecantikan ternyata hasilnya masih  nihil, yang ada kulit wajah tambah iritasi dan meradang. Mencoba berbagai macam racikan alami sampai obat-obatan. Kadang-kadang ada yang membuahkan hasil tetapi tidak benar-benar tuntas masalah kulit berjerawat 😢.

Setelah mencoba berbagai macam klinik kecantikan, dan beberapa jenis skincare, akhirnya saya menemukan rangkaian skincare yang pas dan cocok untuk saya dan terbukti berhasil mengatasi masalah jerawat. Saya mengadopsi teknik 10 step korean skincare, walaupun tidak benar-benar mengikuti 10 langkahnya tetapi teknik layering itu penting karena saya menyadari betul ternyata satu jenis skincare saya tidak cukup ampuh dalam mengatasi masalah kulit wajah terutama jerawat. Walaupun suatu produk mengklaim mampu untuk mengatasi masalah jerawat tetapi tidak akan lebih baik jika dibandingkan dengana menggunakan beberapa rangkaian skincare yang pas, karena masing-masing jenis skincare akan saling menguatkan fungsi masing-masing sehingga hasilnya lebih optimal.

dkr blog : Rangkaian Skincare Atasi Jerawat
 
Berikut adalah rangkaian skincare rutin saya yang terbukti ampuh mengatasi jerwat. Sebelum teman-teman membaca lebih lanjut saya mau menginformasikan, bahwa skincare yang pas dengan saya belum tentu pas dengan teman-teman, karena masing-masing orang punya jenis dan tipe kulit yang berbeda, tetapi semoga ini bisa menjadi rekomendasi dan dapat mengatasi masalah jerawat teman-teman.
  1. Garnier Micellar Cleansing Water (Warna Pink)
  2. Senka Perfect Whip
  3. Some by mi AHA, BHA, PHA, Miracle Toner
  4. Snail Bee High Content Essence
  5. Some by mi AHA, BHA, PHA, Miracle Serum
  6. Sheet Mask
  7. Avene Hydrance Optimal 
  8. Biore UV Watery Essence 

Garnier Micellar Cleansing Water (Warna Pink)

Garnier Micellar Cleansing Water
Garnier Micellar Water
   
Kita tahu betul penyebab jerawat salah satunya di akibatkan oleh minyak, debu dan kotoran yang menutupi pori-pori. Aktivitas setiap hari diluar rumah mengakibatkan kita sering sekali terpapar dengan debu, polusi dan tentunya makeup, agar tidak menumpuk dan menutupi folikel rambut/pori-pori yang berpotensi mengakibatkan jerawat maka perlu dibersihkan secara menyeluruh. Garnier Micellar water ini adalah pembersihan tahap pertama untuk menghilangkan makeup diwajah dan tentunya debu yang ikut menempel.
Cara penggunaannya tuang micellar water ke kapas, dan sapukan kapas ke wajah dengan lembut, tetapi pastikan semua sisa bedak dan makeup terangkat

Senka Perfect Whip

Senka Perfect Whip
Senka Perfect Whip

 
Penggunaan micellar water saja tidak cukup untuk meyakinkan semua polutan yang menempel di wajah terangkat oleh sebab itu perlu double cleansing. 
Senka Perfect Whip ini merupakan second cleanser untuk tahapan pembersihan wajah. Senka Perfect Whip merupakan brand keluaran Jepang yang menjadi best seller di negerinya. Dengan busa yang lembut membersihkan wajah menjadi menyenangkan. Wajah bersih tanpa rasa tertarik atau kering, cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Walaupun sabun jarang sekali menunjukkan efek yang signifikan dalam penggunaannya tetapi ini tahapan yang penting agar skincare berikutnya bisa terserap secara optimal. Cara penggunaan ambil facial foam secukupnya, basahi dengan sedikit air, usap sampai foam yang lembut dan tebal terbentuk, baru usapkan keseluruh wajah dan bilas.

Some by mi AHA, BHA, PHA, Miracle Toner

Some by mi AHA, BHA, PHA, Miracle Toner
Some By Mi Miracle Toner
 
Awal mula saya mencoba produk ini karena banyak sekali review positif. Kisah sukses para blogger dan vlogger mengatasi masalah jerawat menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu nilai plus dari produk ini karena adanya jaminan 30 hari setelah penggunaan toner ini mampu mengurangi masalah jerawat. Ternyata setelah pengunaan toner ini, memang terbukti mampu mengurangi jerawat, dan mencegah munculnya jerawat baru. Kalaupun ada muncul jerawat, sebelum membesar jerawat sudah kembali kempes. KandunganTeatreenya bisa menenangkan kulir yang kemerahan dan radang, aha, bha, dan phanya merupan exfoliator yang mampu membersihkan wajah dari kulit mati sehingga kulit lebih bersih dan cerah.

Snail Bee High Content Essence

Snail Bee High Content Essence
Snail Bee High Content Essence
 
Essence merupakan tahapan dimana mempersiapkan kulit wajah agar bisa menyerap serum dengan lebih optimal, walaupun demikian essence juga punya manfaatnya tersendiri. Produk keluaran Benton ini dengan kandungan filtrasi lendir siput memberikan kelembapan pada wajah tetapi tidak lengket dan cepat menyerap. Manfaat yang diberikan oleh snail ini bisa memperkuat pertahanan kulit sehingga mencegah munculnya jerawat dan memberikan efek memudarkan bekas jerawat serta mengurangi kelrutan.


Some by mi AHA, BHA, PHA, Miracle Serum
Some by mi AHA, BHA, PHA, Miracle Serum
Some By Mi Miracle Serum
 
Serum merupakan bagian terpenting dari rangkaian skin care. Dengan tekstur cair serum ini mampu memberikan kelembapan, mencegah munculnya jerawat, menenangkan radang dan kulit kemerahan serta mengangkat sel kulit mati. Karena serum ini juga mengandung aha, bha, dan pha yang merupakan exfoliator maka saya tidak menggunakannya tiap hari biar tidak terlalu over exfoliate. Cara penggunaan serum ini bisa langsung di teteskan ke wajah kemudian diratakan dan di tepuk-tepuk agar menyerap dengan baik, atau di teteskan ditangan, diusap di telapak tangan untuk memberikan suhu dan ditepukkan ke wajah. Kandungannya yang kaya akan pelembab membuat serum ini sedikt lebih lama penyerapannya dan ada rasa lengket dan terlihat mengkilap setelah pengaplikasian.


 
Sheet Mask
Penggunaan sheet mask juga disarankan minimal sekali seminggu. pilih lah sheet mask yang sesuai dengan kondisi kulitmu saat itu. Kalau kering gunakan sheet mask yang berfungsi untuk melembabkan. Saat berjerawat gunakan sheet mask dengan kandungan teatree. Kalau ingin mencerahkan kulit kusam pilihlah sheet mask yang mengandung vitamin C. Banyak varian sheet mask yang di jual di pasaran, teman-teman bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan. 

Avene Hydrance Optimal
Avene Hydrance Optimal
Avene Hydrance Optimal
 
Jangan pernah melupakan penggunaan pelembab, walaupun kulit berminyak bukan berarti tidak perlu pelembab. Sebenarnya minyak dikeluarkan secara berlebihan karena otak menganggap kulit wajah dalam kondisi kering oleh sebab itu minyak diproduksi dan dikeluarkan lebih banyak, karena itu diperlukan pelembab sehingga kulit terhydrasi dengan baik dan produksi minyak akan berkurang. Pelembab keluaran Avene ini sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif dan berjerawat, karena kandungannya yang alami cream ini melembabkan tapi terasa ringan di wajah. Cream ini saat diaplikasikan sangat cepat meresap dan tidak ada kesan lengket dan kilap.
 
Biore UV Watery Essence
Biore UV Watery Essence
Biore UV Watery Essence

Aktivitas di luar maupun di dalam rumah saat siang hari tetap diperlukan sunblock, untuk menagkal efek buruk sinar matahari pada kulit wajah. Biore UV dengan tekstur cream lembut watery sangat mudah di aplikasikan ke wajah. Sun block inipun menyerap dengan cepat dan tidak memunculkan white case pada wajah. Selain berfungsi sebagai sunblock Biore ini juga memberikan kelembabpan pada wajah. 
Setelah mengaplikasikan ke wajah akan memunculkan efek kilap sehingga perlu penggunaan bedak agar wajah tidak terlalu berminyak

Before After Penggunaan Skincare
Before After Penggunaan Skincare
 
Teknik layering pada wajah terbukti mampu memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih baik. Rangkaian skincare yang pas akan saling bahu membahu mengoptimalkan kondisi kulit. Berikut bukti before dan after penggunaan rangkaian skincare ini. Jerawat sudah teratasi kalaupun muncul hanya sekali-sekali dan cepat sembuhnya. Bekas jerawat sudah mulai memudar. Kondisi kulit sudah lebih baik. Jadi teman-teman yang berjerawat jangan patah semangat memerangi jerawat. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat !!!


Related Posts

Post a Comment