Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Pesona Keindahan Istana Maimun, Medan Sumatera Utara

2 comments

Istana Maimun
Istana Maimun



Selamat datang di Medan, Sumatera Utara. Jika teman-teman sudah menginjakan kaki di kota ini tidak afdhol rasanya jika tidak berkunjung ke objek wisata sejarah yang satu ini yaitu Istana Maimun. Istana Maimun dinobatkan sebagai salah satu istana terindah di Indonesia, karena keindahan arsitekturnya yang memadukan berbagai budaya. Budaya yang paling kental mempengaruhi gaya arsitektur istana ini adalah budaya Melayu dengan sentuhan Islam, India, Spanyol dan Italia.

Ikon Kota Medan ini terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja. Istana ini merupakan peninggalan Kerajaan Deli, didirikan oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan keturunan ke-9 Kerajaan Deli. Istana ini sudah mulai dibangun sejak tahun 1888 dan di resmikan pada tahun 1891.

Istana Maimun terdiri dari 2 lantai, yang terdiri dari 3 bagian utama bangunan yaitu bagunan induk, sayap kiri dan sayap kanan. Istana ini dibangunan memanjang dengan luas 2.772 meter dan terdiri dari 30 ruangan. Bangunan ini didominasi warna kuning yang merupakan warna melayu dan juga merupakan warna kebesaran Kerajaan Deli. Ornamen yang ada pada furnitur dan pintu istana ini bergaya ala Eropa sedangkan atap bergaya ala timur tengah yaitu seperti kubah mesjid.

Sampai saat ini ada beberapa dari bagian istana yang masih ditinggali oleh keturunan dari Kerajaan Deli. Saat hari-hari besar atau momen-momen penting istana sering mengadakan pertunjukan musik tradisional melayu. Istana juga masih digunakan sebagai tempat pesta jika ada acara pernikahan ahli waris keturunan Kerajaan Deli.

Sebagai objek wisata yang memerlukan biaya perawatan maka untuk operasional perawatan istana, para pengunjung yang ingin memasuki istana dikenakan tiket masuk. Tarif tiket untuk anak-anak adalah Rp 3.000,- dan untuk dewasa Rp 5.000,-. Istana dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00. Jika teman-teman datang kesorean atau pas istana tutup teman-teman tetap bisa berfoto di depan bangunan istana karena gerbang terbuka 24 jam.

Di sekitar istana nanti ada yang berjualan suvenir seperti kaos, mainan kunci, tempelan kulkas dan pouch dengan ciri khas Istana Maimun maupun ikon Kota Medan lainnya. Jadi teman-teman bisa dengan mudah mencari oleh-oleh atau sekedar beli untuk di koleksi sendiri. Nanti juga ada yang menawarkan bantuan untuk memfotokan, bebagi informasi tentang Istana maupun ada yang baik hati memberi tahu spot-spot foto yang bagus dan istagramable. Orang-orang disekitar istana ini sangat ramah-ramah, baik yang berjualan maupun penjaga atau perawat istana.

Ketika teman-teman berkunjung ke Istana ini maka, kalian akan mendengar legenda Meriam Puntung. Dan saksi sejarah atau meriamnya itu sendiri dirletakan di samping istana. Untuk cerita legenda ini akan kita bahas di postingan berikutnya...😀😀

SELAMAT BERFOTO RIA DI ISTANA MAIMUN

Salam Wisata..👌💙


Related Posts

2 comments

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment