Theme images by Igniel

Followers

Total Pageviews

Follow Me

Tengah

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kiri

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Kanan

Lorem Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Morbi enim nunc faucibus a.

Pesona Pantai Rambak, Sungai Liat, Provinsi Bangka Belitung

3 comments

Pantai Rambak, Bangka Belitung
Pantai Rambak, Bangka Belitung


Hai... teman-teman apa kabar? yap semoga kita selalu dalam kondisi sehat baik fisik, psikis, maupun kantong hehe😁 supaya kita tetap bisa jalan-jalan menikmati indahnya alam Indonesia.

Jika teman-teman berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung, jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke Pantai Rambak di Sungai Liat. Pantai ini berada sekitar 10 km dari pusat kotanya dan berjarak sekitar 30 km dari Kota Pangkal Pinang. Jalan menuju lokasi ini bagus dan mulus tetapi masih ada beberapa ratus meter menuju lokasi, kita harus menempuh jalanan tanah dan berpasir, jadi teman-teman harus berhati-hati saat musim hujan, karena jalanan sangat becek dan akan sulit untuk dilalui oleh kendaraan.

Ketika memasuki lokasi Pantai Rambak di Sungai Liat ini, teman-teman akan menemui pos penjagaan dan kita akan dipungut retribusi sebesar Rp. 3.000,-. Ya Pantai ini belum dikelola secara resmi oleh pemerintah, tetapi dikelola oleh masyarakat setempat sebagai pemasukan mereka.

Ketika kita menginjakan kaki di pantai....WOWW.. kita akan dimanjakan oleh pemandangan yang luar biasa indah, pantai yang tenang dengan similir angin yang menyejukkan. Pantai dihiasi oleh bebatuan besar yang berjejer di sepanjang pantai. Air jernih berwarna biru toska dengan deburan ombak yang lembut dan kecil cocok untuk kita yang ingin berenang menikmati kesejukan air laut yang tenang. Tetapi saat-saat tertentu ombak bisa saja menjadi besar jadi harus berhati hati selain itu saat berenang harus memperhatikan lingkungan sekitar karena banyak bebatuan. Ketika teman-teman membuka alas kaki, kaki kita akan dimanjakan oleh pasir yang lebut banget😄. Pantainya juga landai sehingga cocok untuk anak-anak yang ingin membangun istana pasir atau sekedar duduk-duduk santai memandang indahnya hamparan lautan.

Saat ini Pantai Rambak sudah menjadi primadona baru di Pulau Bangka Belitung karena keindahan yang ditawarkan. Jika teman-teman ingin berkunjung ke tempat ini jangan lupa membawa bekal karena warung-warung hanya berjualan saat weekend dan libur sekolah, sedangkan hari-hari biasa mereka tutup dan pantai cukup sepi tapi ini menyenangkan karena teman-teman akan merasa menjadi yang punya pantai.

Untuk spot-spot tertentu masih ada sampah yang bertebaran mungkin karena pengelolaan Pantai Rambak masih belum jelas. Oleh sebab itu jika teman-teman berkunjung jangan membuang sampah sembarangan. Simpanlah sampah sisa makanan atau cemilan dan buanglah ketika menemukan tempat sampah atau bawa pulang sehingga tidak mengotori pesona Pantai Rambak di Provinsi  Belitung yang sangat indah ini.



Gimana indah bukan Pantai Rambak?? ini bisa menjadi salah satu destinasi teman-teman untuk jalan-jalan. Banyak sekali spot foto yang instagramable oleh sebab itu jangan lupa abadikan keindahan alam dengan berfoto-foto ria atau membuat vidio. Ayo berkunjung, nikmati keindahan alamnya dan jangan lupa jaga kebersihan lingkungan !!!!

Selamat Berwisata di Provinsi Bangka Belitung !!!!



Related Posts

3 comments

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete
  2. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D

    ReplyDelete

Post a Comment